Sabtu, 09 Maret 2013

KETIKA COBAAN SEMAKIN BERAT


















Mungkin di antara kita ada yang sangat takut ketika mendengar kata cobaan.Padahal coban adalah sesuatu yang lumrah tejadi dalam kehidupan ini,tidak kenal seberapa lemah atau kuat seseorang,cobaan pasti selalu ada menanti detik hidup ini.

Mungkin saat kamu membaca tulisan ini,kamu sedang dilanda galau hati yang tak kunjung reda atau mungkin kamu sedang menghadapi masalah yang serius dan berusaha untuk mencari solusi yang tepat,untuk mengatasi masalah-masalah hidup yang belum kunjung kamu selesaikan.

Ketika kamu merasa ujian hidup yang kamu jalani ini begitu berat,jangan putus asa dan harap.Sungguh,Allah SWT tidak akan mencoba seorang hamba tanpa ada tujuannya.
Allah SWT tidak mungkin menguji seorang hamba diluar batas kemampuannya.

Tetaplah optimis dan percaya kepada Allah SWT bahwa ujian yang terasa berat itu,jika kamu sabar kamu akan mendapatkan kebaikan yang menjumpaimu di akhirat kelak nantinya.Allah SWT juga tidak menciptakan dunia dan segala isinya dengan sia-sia.

Karena semua pasti ada hikmahnya,begitu pula masalah yang kamu hadapi saat ini,pasti ada solusi jika kamu sabar,selalu interopeksi diri dan percaya kepada Illahi.
Mungkin masalah yang mencengkerammu saat ini merupakan cara Allah SWT untuk mendidikmu menjadi pribadi yang tegar,tangguh dan lebih kuat,atau boleh jadi hal ini sebagai pelajaran yang harus kamu ambil hikmahnya.
Karena kelalaian kamu dalam melakukan ketaatan kepada Tuhan Pencipta Alam Semesta.

Sekali lagi mari kita interopeksi diri,memohon ampun dan bersyukur kepada Allah Tuhan yang Maha Kuasa atas segala sesuatu.
Semoga kesusahan yang kita alami membuat kita semua tegar dan tangguh.
Dan jangan pernah lupa,ketika teman atau kerabat atau bahkan kamu sendiri sedang berada pada titik terendah,ucapkanlah Alhamdulillah....! kamu dapat tiket VIP bersama Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar