Rabu, 27 Maret 2013

SOMBONG TIADA GUNA












Sungguh...!! tidak ada manusia yang sempurna didunia ini.
Seseorang tidak berhak menganggap dirinya paling suci dan paling beriman dari orang lain,karena hanya Tuhanlah yang bisa menilai keikhlasan iman seorang hamba.

Sering kali kesombongan yang ada dalam diri seorang yang mengaku beriman menghancurkan dirinya sendiri dengan berkurangnya kualitas keikhlasan beribadah kepada Allah SWT.

Maka,selama kita masih sama-sama menjalani hidup di dunia,mulailah belajar berfikir positif kepada setiap orang,karena kita sama-sama keturunan adam,dan adam tercipta dari tanah,dan akan kembali menjadi tanah,sebelum dikumpulkan dipadang mahsyar nantinya.

Semoga tidak ada sedikitpun kesombongan di dalam diri kita.
Dan mari kita contoh Nabi Muhammad SAW,yang jika Rasul kita ingin menghancurkan orang-orang kafir yang menyakitinya,pasti mereka sudah diluluhlantarkan hingga rata oleh tanah,karena do'anya pasti di kabulkan Allah SWT.

Tetapi,sifat Nabi tidaklah demikian,Beliau selalu berfikir positif terhadap umatnya,itu semua karena kebanyakan dari mereka kaum yang belum mengerti dan juga belum mengetahui.

Nabi Muhammad SAW juga tidak menyombongkan derajat yang dimilikinya untuk menghancurkan orang lain,akan tetapi semua yang dilakukannya murni hanya untuk kemaslahatan umat-umatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar