Minggu, 28 Oktober 2012

Indahnya Islam Ketika Allah “Mencandaiku”...( Bagian Ke-2 )














Hidup Ini Indah, Seperti Seperangkat Alat Tulis.

Bismillaah...Perumpamaan keindahan hidup itu laksana indahnya seperangkat alat tulis.

Ada pensil, ada pena, dan ada spidol yang kita gunakan untuk mengungkapkan segala isi hati kita. Dengan ketiga alat tersebut pula, kita menceritakan perjalanan hidup kita di sana.

Ketika kita salah menulis, maka datanglah tip-ex atau penghapus untuk mengkoreksi setiap kesalahan kesalahan tulisan kita.

Kemudian...
Ketika tulisan pada halaman buku itu telah penuh, dengan begitu mudah kita dapat membuka halaman baru untuk kita tulisi lagi catatan catatan harian kita.

Demikianlah gambaran hidup kita yang teramat indah ini.

Kita bisa saja menghiasi hidup kita dengan berbagai macam amal perbuatan. Seperti halnya bermacam macam warna tinta yang menghiasi halaman buku kita. Ada hitam, ada merah, ada kelabu, ada kuning, hijau, dan ada pula yang berwarna biru.

Kemudian dalam satuan hari, Allah menyediakan sarana bagi kita untuk memperbaiki dan membersihkan diri kita dari dosa dosa kecil kita dengan shalat dan dzikir. Shalat dan dzikir ini kita istilahkan sebagai tip-ex dan penghapus yang kita gunakan untuk mengkoreksi tulisan tulisan kita.

Apakah itu sudah selesai? Belum...

Allah juga selalu membentangkan kesempatan demi kesempatan bagi hamba-Nya untuk bertaubat dan menghapus dosa dosa besarnya. Setiap hari dan setiap waktu, kesempatan itu selalu datang lagi dan lagi. Tak bosan bosannya Allah mengulurkan tangan kasih-Nya kepada kita. Diibaratkan buku tadi, halaman yang telah terlanjur penuh dengan kotoran dan coretan tinta tinta kita itupun dapat dengan mudah kita balik dan kita ganti dengan halaman baru yang bersih lagi. Begitulah gambaran kemurahan hati Allah pada hamba hamba yang dicintai-Nya.

Demikian seterusnya hingga lembaran demi lembaran itu menemui ujungnya. Ujung kehidupan yang akan menutup segala kesempatan kita untuk menulis lagi... lagi... dan lagi...

Pertanyaannya adalah...
"Buku tulis" milik Anda kira kira tebal atau tipis?
“Usia” Kita ini lama ataukah sebentar?

Subhanallaah…
Begitu Indahnya Islam, hingga begitu banyak cara bagi kita untuk belajar, berfikir, dan memperbaiki diri.
Hidup ini indah, karena ia diciptakan oleh Dzat Yang Maha Indah.
Islam itu indah, seperti indahnya pembelajaran dari-Nya melalui seperangkat alat tulis yang aku temukan pagi ini.

Semoga bermanfaat,

Wallahua’lam bish Shawwab ....
Barakallahufikum ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar