Sabtu, 03 Maret 2012

Embun Penyejuk Bagi Jiwa Nestapa














Di kala diri sejenak bertanya.. Adakah di antara kita selama ini sering membiarkan perasaan marah dan tidak bersyukur karena belum memperoleh apa yang diharapkan atau harapan tidak sesuai dengan kenyataan?

 Andaikan ada... Bolehlah kiranya diri menawarkan embun penyejuk bagi jiwa - jiwa nestapa...
Bagaimana jika mulai hari ini kita memilih untuk bersabar, bersikap lapang dada dan mempercayai bahwa Allah akan memberikan keindahan pada waktunya bagi insan yang mulia..
Sabar itu lembut, enak didengar, enak diucapkan dan menyejukkan hati...

Kesabaran itu tanpa batas karena kalau dibatasi hilanglah kesabaran itu..
Sesungguhnya kesabaran bukan hanya terhadap penderitaan dan ujian, lebih dari itu sabar juga berarti taat dalam melaksanakan perintah dan menjauhi larangan-Nya..

Di kala diri memilih sabar dan syukur sebagai hiasan jiwa, hati ini terasa lebih tenang, denyut jantung lebih teratur dan berfikir lebih jernih, sehingga lambat laun kita mampu menyelesaikan persoalan dengan lebih mudah dan indah... Subhanallah...

Memang memiliki jiwa sabar itu tak semudah yang kita kira... Tak semudah kita membalikkan telapak tangan, namun tak ada salahnya kita berusaha...

Sahabat saudaraku fillah...Kehidupan ini terus berjalan. Kita tak mungkin berhenti pada satu titik. Tak selamanya kesedihan dan duka nestapa menghampiri diri. Sesulit apapun dan sedalam apapun kesedihan kita janganlah menyurutkan langkah untuk berbuat baik. Kurangi pandangan manusia terhadap kita agar tak dibelenggu oleh pujian atau harapan akan balasan dari manusia.Allah itu Maha Baik hanya Dia yang mampu membalas segala kebaikan kita dengan cara yang tak pernah terduga.

Katakanlah, “Hai hamba-hamba-Ku yang beriman, bertaqwalah kepada Rabb-mu .” Orang-orang yang berbuat baik di dunia ini memperoleh kebaikan. Dan bumi Allah itu adalah luas. Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabarlah yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas.”( QS. Az-Zumar : 10).

Demikianlah sahabat saudaraku fillah..semoga sajian motivasi hari ini bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar