Sabtu, 03 Maret 2012

Wanita Sholehah adalah Simbol Keindahan












Sahabat saudaraku fillah..
Sesungguhnya simbol keindahan dunia itu salah satunya ada dalam diri wanita sholehah.Ia akan berusaha mentaati perintah Allah dan Rasul-Nya, mampu menjaga lisan sehingga yang keluar darinya hanya mutiara kata yang bermakna bukan duri atau racun yang mematikan, berpakaian yang sopan... dan menutup aurat, mampu memposisikan diri sebagai anak yang berbakti kepada orang tua, adik atau kakak yang saling menyayangi, istri pilihan bagi suami,menantu atau mertua yang bijak , juga sebagai guru teladan untuk anak dan cucu. 


Wanita sholehah akan berusaha tampil secara sederhana dan bersahaja,jika menjadi istri ia patuh terhadap suami, besar rasa kasih sayangnya , memiliki jiwa yang lapang , pemaaf , tak mudah melayangkan gugatan cerai walau agama membolehkannya serta mampu menjaga hubungan persaudaraan yang baik dengan sesama. Maka tak heran jika Rasulullah mencitrakan wanita sholehah sebagai perhiasan. 


Dari Abdullah bin Amru bahwasannya Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam bersabda : “ Dunia ini adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita sholehah” ( HR. Muslim, At-Tirmidzi, An-Nasa’i, Ahmad dan Malik )


Wanita sholehah adalah sebuah pesona dan anugerah terindah bak mutiara karena daya tarik yang melekat pada dirinya. Ia indah karena senantiasa menjaga dirinya dengan berhias akhlaq mulia. Binarnya setiap saat dapat mengkilaukan dunia dan pesonanya dapat merekah dalam segala suasana .Maka agar keindahan itu tidak menjadi fitnah maka perlu pengendalian baik dari diri sendiri maupun lingkungan sekitarnya. 


 Pergaulan bebas dengan lawan jenis yang bukan muhrim perlu dijaga. Saudaraku..Allah itu indah dan sangat menyukai keindahan. Oleh karena itu wanita yang pada dasarnya memiliki keindahan harus bersyukur dengan kodratnya sebagai wanita .Maka jagalah keindahan itu agar lestari dengan mentaati perintah Allah dan Rasul-Nya. Jangan kotori keindahan itu dengan akhlaq tercela. Sesungguhnya wanita yang memiliki keindahan akhlaq akan semakin memperindah pesona diri. 


 Berbahagialah dan bersyukurlah jika terlahir sebagai wanita karena dari sentuhan lembut dan uluran kasih sayang kita akan terlahir generasi masa depan yang lebih baik karena sesungguhnya itulah keberhasilan yang hakiki dari wanita selain mampu menjaga kehormatan diri juga mampu memberikan nilai manfaat baik untuk keluarga, masyarakat dan agama dengan membentuk generasi Islam yang mulia. 


Saudaraku...siapapun diri kita selama nafas kehidupan masih tersisa belum terlambat untuk menjadi muslimah yang baik yang menjadi cahaya mata bagi keluarga.Semoga harapan ini bukan hanya dalam angan namun terwujud dalam dunia nyata,aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar