Sabtu, 10 Maret 2012

Bersahabatlah Hingga ke Surga















Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Sahabat saudaraku fillah...Abu Sulaiman Darami berkata, "Jangan sekali - kali engkau bersahabat kecuali salah satu dari dua macam ini.

♥.• Pertama, Orang yang dapat engkau ajak bersahabat dalam urusan duniamu dengan jujur.

♥.• Kedua , Orang yang karena bersahabat dengannya engkau memperoleh manfaat untuk urusan akhiratmu.

Saudaraku..Islam sangat menjunjung tinggi persahabatan sebagaimana sabda Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam :“Tidak beriman seorang dari kamu, sehingga ia mencintai saudaranya sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri” (HR. Bukhari Muslim).

Sungguh.... Sebaik-baik persaudaraan, kebersamaan dan persahabatan adalah di jalan Allah yang akan mengantarkan kita kepada kebahagiaan di akhirat. Pertemanan atau persahabatan atas dasar iman dan taqwalah yang abadi. " Teman-teman akrab pada hari itu sebagian menjadi musuh bagi sebagian yang lain kecuali orang-orang yang bertaqwa " ( QS. Az-Zukhruf : 67 ).

Untuk itu saudaraku....marilah sejenak kita bertanya pada diri sendiri :

Siapa orang yang kita cintai?

Siapa pula orang yang dekat dengan kita dan menemani langkah-langkah hidup kita?

Siapa orang yang paling sering menghiasi ingatan kita?

Duhai indahnya.... Apabila persahabatan bisa mengantarkan kita kepada ketaqwaan dan mendatangkan ridho Allah.Di kala bersama saling berbagi dalam kebaikan.... di kala tiada saling mendo'akan demi kebaikan bersama. Semoga jalinan persahabatan di antara kita akan membawa kebahagiaan hakiki yang akan mengantarkan kita hingga ke Jannah-Nya,aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar