Sabtu, 10 Maret 2012

Menghadirkan Keberkahan Rumah Kita
















Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..

Sahabat saudaraku fillah..sesungguhnya rumahku surgaku itu tak hanya dilihat dari ukuran besar kecilnya,megah atau tidaknya serta lengkapnya fasilitas yang ada, namun dari barakahnya. Rumah yang barakah akan membuat nyaman dan damai bagi penghuninya.
Oleh karena itu agar mendapatkan rahmat dari Allah hendaklah rumah kita dijadikan sebagai rumah taqwa yang mana didalamnya hidup amal masjid,yaitu da’wah Ilallah,majelis ta’lim,ibadah dan dzikir serta pelayanan terhadap anggota keluarga.Lantas bagaimana menghadirkan keberkahan rumah kita?

1.Menghiasi dengan shalat.
“..Jadikanlah rumah-rumahmu itu tempat shalat dan dirikanlah shalat serta gembirakanlah orang-orang yang beriman,”(QS. Yunus : 87).Dengan shalat kita akan lebih dekat dengan Allah sehingga kitapun akan diberi limpahan karunia-Nya.

2.Menjalankan ibadah qiyamullail( tahajud).
Amalan shalat tahajud akan mendatangkan curahan rahmat dari Allah.Sungguh betapa indahnya jika kehidupan kita dilingkupi oleh rahmat-Nya yang menyejukkan jika suasana panas dan yang menghangatkan jika kita kedinginan.

3.Memperbanyak tadarus Al-Qur’an.
Hiasilah rumah kita dengan alunan bacaan Al-Qur’an karena dengan suara
kalam-Nya hati orang beriman akan tergerak dan bergetar mendekati Allah.

4.Membudayakan salam.
Salah satu penyebab Allah memuliakan kita adalah membudayakan menebar salam terutama kepada keluarga kita sehingga jalinan kasih sayang terasa erat.

5.Menyantuni anak yatim yang kurang mampu.

“Sesungguhnya rumah yang dicintai Allah adalah rumah yang di dalamnya ada anak yatim yang dimuliakan.”(HR.At-Thabrani). Kita tak harus mengambil anak yatim untuk tinggal di rumah kita, namun dengan menyisihkan dana atau membimbing mereka juga termasuk amal yang baik.

Saudaraku.. mari hiasi rumah kita dengan sesuatu yang dapat mengingatkan dan mendekatkan kita kepada Allah. Insya Allah semua itu akan mendatangkan ketenteraman dan
keberkahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar