Sabtu, 10 Maret 2012

Menjadi Wanita Istimewa















Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Sahabat saudaraku fillah....
Nafsu mengatakan wanita cantik atas dasar rupanya...
Akal mengatakan wanita cantik atas dasar ilmu dan kepandaiannya...
Dan hati mengatakan wanita cantik atas dasar akhlaqnya....

Sedangkan wanita yang istimewa adalah bukan hanya cantik rupa dan pandai dalam ilmu tapi juga beriman dan berakhlaq mulia ...

Wanita istimewa adalah wanita yang bertaqwa, memiliki kepribadian Islami, mencintai Allah dan Rasul-Nya.

Wanita yang istimewa adalah yang selalu bersyukur atas segala potensi yang dimiliki dan diinvestasikan untuk beribadah kepada Allah .

Wanita yang istimewa adalah wanita yang sabar atas kekurangan yang dimiliki dan berusaha secara maksimal untuk memperbaikinya.

Wanita yang istimewa lebih senang berkumpul di lingkungan yang memberikan pencerahan dan penyegaran bagi kondisi keimanan, sehingga kualitas kepribadian terjaga.

Wanita yang istimewa bukan berarti wanita yang kuper dan menjadi sosok yang eksklusif, yang tidak mau bergaul dengan lingkungan yang lain, tapi dia akan berusaha menjadi teladan yang baik bagi sesama untuk meraih ridha Allah semata.

Wanita istimewa bukan berarti wanita yang suci dari dosa, yang sempurna tanpa berbuat salah...tapi wanita yang mau mengakui dan menyadari setiap kesalahan ataupun dosa yang diperbuat dan segera memperbaiki kesalahannya dengan bertaubat.

Saudaraku ....Setiap wanita memiliki potensi kecantikan yang melekat pada dirinya. Ibarat bunga ia memiliki nilai keindahan walau beragam warna, cara dan waktu mekar yang berbeda. Demikian pula wanita masing - masing memiliki potensi daya tarik tersendiri, hanya saja perlu kita gali potensi itu karena ada diantara kita yang belum menyadari keunikan dan kekhasan yang ada pada diri.

" Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya."(QS. At-Tin: 4)

" Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah adalah orang yang paling bertaqwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal." ( QS. Al - Hujurat : 13 ).

Duhai alangkah senangnya apabila kita bisa bersahabat dengan orang yang memiliki kepribadian yang istimewa . Lebih bahagia lagi apabila kita bisa seperti itu, bisa ikut berperan mempersembahkan secercah cahaya bagi kehidupan manusia dari yang terdekat sampai ke belahan dunia lainnya.Apakah ini sekedar khayalan? Bukan... Ini bukan khayalan. Ajaran Islam sudah ada di tangan, tinggal diri kita yang menentukan ke arah mana kehidupan ini akan kita jalankan. Apakah kita memilih menjadi wanita cantik, pintar namun minim warna iman atau menjadi wanita istimewa yang berkepribadian mulia. Maka sejak sekarang tentukan pilihan kita jangan sampai kita menyia-nyiakan waktu yang tersisa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar